DANPUSDIKHUB


 

  KOLONEL CHB SONNY W. PONDAAG

MENTORING YM
TERIMAKASIH TELAH MENGHUBUNGI KAMI

ADMIN

On Line
We have 3 guests online
Log In



Arti dan Makna Lambang

1. Elektron dan Lintasannya melambangkan bahwa Perhubungan yang senantiasa dinamis dan selalu mengikuti perkembangan teknologi.

2. Kobaran Api menggambarkan sifat dan semangat yang harus dimiliki, baik oleh para guru maupun para siswanya. Adapun 6 kobaran api mengandung arti dan sifat kewajiban sebagai berikut :

a. Cinta akan tugas kewajiban dan ilmu pengetahuan.

b. Tekun yang bersifat rajin.

c. Tahan uji dalam segala keadaan.

d. Dinamis dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan.

e. Mengucap fungsi Komando dan Perhubungan.

f. Mengembangkan perhubungan kearah penyempurnaan.

3. Tungku Api melambangkan adanya satu sistem pendidikan di Pusdikhub. Pendidikan ini berdasarkan Sumpah Prajurit dan Sapta Marga yang masing-masing digambarkan sebagai ukiran daun tungku yang berjumlah lima dan tujuh.

4. Sepasang kaki bersayap melambangkan Caraka yaitu personel Hub yang terpercaya, rela berkorban demi kepentingan tugasnya yang senantiasa berpijak kepada ilmu yang dapat dipertanggungjawabkan. Jumlah sayap masing-masing 5 helai menggambarkan hari jadi Pusdikhub yaitu tanggal 5 bulan Mei.

5. Sempana " Cendekia Tangguh Bijaksana " megandung arti bahwa personel Pusdikhub dididik untuk mempunyai kemampuan di bidang akademis, ketangguhan dibidang fisik dan mempunyai kepribadian yang dapat dibanggakan.

6. Warna Putih artinya suci melambangkan kesucian dan kejujuran dalam perbuatan serta tindakan.

7. Warna Kuning Emas artinya keuletan melambangkan ketabahan dan ketenangan dalam menghadapi segala kemungkinan.

8. Warna dasar Hijau artinya harapan melambangkan perpaduan tenaga yang kokoh dan hidup untuk menghadapi segala kemungkinan.



Kesimpulan.

Pusdikhub dengan Sempana kebanggaan " Cendekia Tangguh Bijaksana " terpercaya, rela berkorban demi kepentingan tugas dan senantiasa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi serta kemampuan di bidang akademis, ketangguhan di bidag fisik dan mempunyai kepribadian yang dapat dibanggakan.

Dasar : Skep Kasad Nomor : Skep/340/IV/1986

tanggal 3 April 1986.

Last Updated (Monday, 02 January 2012 03:32)