Blog Page

  • Bagas
  • 21-Mar-2021
  • publikasi

Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pusdikhub Kodiklatad

Amanat Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Pusdikhub Kodiklatad

Assalamualaikum wr.wb.

Selamat Siang dan salam sejahtera untuk kita semua, Shalom, Om Swastiastu.

Puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat Rahmat dan Karunia-Nya sehingga kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan sehat walafiat.

Saya, Kolonel Chb Suparjo, S.I.P. selaku Danpusdikhub Kodiklatad, mengucapkan selamat datang kepada Yang terhormat Bapak Walikota Kota Cimahi beserta seluruh tamu Undangan di Pusdikhub Kodiklatad dalam Rangka Kegiatan Pencanangan Zona Integritas.

Kami sangat bangga dan berterimakasih kepada para hadirin yang telah meluangkan waktu untuk hadir di tempat kami.

Selanjutnya saya ingin menyampaikan bahwa pada hari ini kita akan bersama- sama melaksanakan kegiatan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi, Bersih, dan Melayani (WBBM) di Pusdikhub Kodiklatad yang diikuti oleh perwakilan personel Militer & PNS Pusdikhub Kodiklatad dan perwakilan tamu dari Pemkot Cimahi, Kodiklatad, Kodim 0609 Cimahi, Polres Cimahi, para Danpusdik wilayah Cimahi.

Para hadirin sekalian yang berbahagia, perlu kita ketahui bersama bahwa Zona Integritas merupakan Predikat yang diberikan kepada Instansi Pemerintahan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai Komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan Korupsi dan peningkatan Kualitas pelayanan Publik.

Reformasi Birokrasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governace dan melakukan pembaharuan serta perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan sumber daya manusia aparatur melalui reformasi birokrasi, dilakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien, reformasi birokrasi menjadi tulang punggung dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini sejalan dengan Reformasi Birokrasi TNI AD dalam rangka tata kelola pemerintahan yang baik yang diterapkan dengan dokumen Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025.

Program Reformasi  Birokrasi Angkatan Darat pada hakekatnya adalah komitmen TNI AD untuk dan mengoptimalkan peran dan fungsi serta tugasnya secara tepat dalam hubungan antar instansi atau lembaga. Hal ini bertujuan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang Bersih, Berwibawa dan Bebas Korupsi, Kolusi maupun Nepotisme (KKN) dengan sistem pengawasan yang lebih baik dalam upaya meningkatkan sistem.

Adapun penilaian mandiri dalam penetapan Zona Integritas yaitu : komponen Pengungkit yang terdiri atas 6 program yakni (Manajemen Perubahan, Penataan tata laksana, penataan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan, dan penguatan kualitas pelayanan publik) juga terwujudnya Aparatur pemerintah yang bersih dan bebas KKN.


Para hadirin yang saya hormati

Demikian sambutan saya dalam rangka kegiatan Pencanangan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di Pusdikhub Kodiklatad ini.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan petunjuk dan lindungan-Nya  kepada  kita  semua,  dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa.

        Saya selaku Danpusdihub Kodiklatad akan mengucapkan pernyataan komitmen kepada seluruh anggota dan para peserta

PADA HARI INI, SENIN TANGGAL 15 MARET TAHUN 2021, SAYA KOLONEL CHB SUPARJO, S.I.P. SELAKU KOMANDAN PUSDIKHUB KODILATAD, MENYATAKAN PENCANANGAN ZONA INTEGRITAS, MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH MELAYANI, DI LINGKUNGAN SATKER PUSDIKHUB KODIKLATAD.

Selanjutnya saya mengajak seluruh anggota Pusdikhub untuk mengucapkan komitmen Bersama – sama.

PERNYATAAN  KOMITMEN BERSAMA :

“ KAMI PERSONEL PUSAT PENDIDIKAN PERHUBUNGAN KODIKLAT ANGKATAN DARAT, SIAP MENDUKUNG PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS, BEBAS DARI KORUPSI DAN BIROKRASI BERSIH MELAYANI “

 

Sekian dan terima kasih. Wassalamu’alaikum wr.wb Selamat Siang

Syalom Om Shanti, Shanti, Shanti Om

“Cendekia Tangguh Bijaksana”

           “TETAP SEMANGAT”

Komentar

Tinggalkan pesan